Saturday, April 9, 2011

hello kitty 'two tiers cake'

Bermula dari mendapat orderan dari milis 'mba puji yang baik hati' dari seseorang di tomang 'mba lidya'.
Terus terang ini jadi pelajaran sangat berharga mba buat aku. Harusnya aku memang lebih hati2 nerima order ini, mba lidya mau pakai butter cream, karena dari awal aku ragu cake susun 2 itu dikerjakan menggunakan buttercream, karena gambar contoh yang diberikan rapih banget. aku pikir kalau aku pakai buttercream dengan teknik biasa pasti gak akan mulus seperti contoh, maka aku putuskan pakai teknik butter cream siram. waktu pengerjaan gak ada masalah, begini nih hasil akhirnya

cuma kesalahan terbesar aku mengantar kue tersebut naik motor (asumsi aku waktu itu adalah orangku sudah biasa mengantar kue dengan butter cream, lagipula hari masih pagi, kemungkinan besar tidak panas)
Sebelum berangkat cake dicek masih dalam kondisi sehat wal afiat. setelah sampai, cake dibuka sudah merosot semua toppernya ...... hiks .......hikssss ....
Langsung aku call mba lydya, mencoba mengganti kue, dia minta kue sampe jam 2, kupikir gak mungkin deh, terus aku tawarkan 2 option kembalikan uang, atau usaha kerasss mengejar jam 2. tapi setelah kupikir ini bukan masalah 'uang' lagi, karena gak mau merusak hubungan. maka akhirnya aku putuskan uang ku kembalikan dan aku tetap kirim cake dengan decor fondant sebagai complimentnya. mba lidya juga sudah beli kue lain sih, tapi gak papa lah, namanya juga pengalaman ... dengan harapan mungkin suatu hari bisa berkerja sama lagi.

Aku membuat dengan cake yang sama, kubongkar total. cuma ukurannya diperkecil sedikit.

akhirnya berhasil juga kekejar jam 1 selesai juga tuh cake....dan berangkat lah ...


No comments:

Post a Comment